Mari, Ana Makan Yukk

19thSep. × ’09

Di bawah ini adalah percakapan antara saya dan asung tentang makanan. Dan hanya satu kata yang bisa dikatakan setelah membaca transkrip percakapan ini: sunggguh kita berdua adalah kelompok orang-orang yang terobsesi dengan makanan.

s3v3n_75: hey
s3v3n_75: kabar sehat?
njuliastuti: sehat
s3v3n_75: dimana? pulang ngajar?
s3v3n_75: pengen liburan nih
njuliastuti: barusan kirim soal UTS
s3v3n_75: dan es buah
njuliastuti: mid semester sekarang. hehe
s3v3n_75: hmmm es buah dulu dong
s3v3n_75: atau sup buah di Bandung
njuliastuti: ah ya. enak tuh
s3v3n_75: perkawinan berbagai macam buah segar manis tripikal plus es dan kopyor serta susu kental manis krim hmmmmm
njuliastuti: mi ayam di belakang gedung sate enaaaakkk
njuliastuti: plus es kacang merah
s3v3n_75: hmmmm jeruk
njuliastuti: tadi barusan lewat depan bakso gress, ternyata dia punya menu baru. ada tulisan besar2: “BAKSO BAKAR”
s3v3n_75: hmmm semangka yang tak berdaun sirih
s3v3n_75: AHHHHHHHHH mau duooongggg
s3v3n_75: di Jakarta baru ada Bakso Keluarga yaitu bakso dengan isi dan toping terserah kita…
s3v3n_75: ada isi nya macam2
s3v3n_75: juga terserah mau dimasak apa
s3v3n_75: hmmmm di bakar dan saus manis pedas kental ala Bangkok
njuliastuti: wahhhh menggiurkan
s3v3n_75: aku bawa kamu ke dunia Bakso di Jakarta
s3v3n_75: dan Batagor bila di Bandung
s3v3n_75: dan Cakwe di kue subuh Pasar Senen
njuliastuti: ada bakso isi keju juga ya. di kebayoran
njuliastuti: aku liat di trans tv
s3v3n_75: juga Bacang di pasar kue Blok M
s3v3n_75: iya itu
s3v3n_75: kacau makanya
s3v3n_75: gw juga jadi mau banget nyoba
njuliastuti: waktu aku sempat2nya nyari no telp-nya. tapi malah belum sempat ke sana
njuliastuti: temanku sampe takjub aku bela2in telp. 021-108
njuliastuti: hehehe
s3v3n_75: hahahahaa
s3v3n_75: ada juga Bakso Lapangan Blok-S
njuliastuti: nah kalo itu aku sudah sempat coba
s3v3n_75: kalau di Bandung yang hampir punah itu Baso Tahu Hokkie dan Baso Somay Tahu berkuah Cuankie
njuliastuti: apa itu cuankie?
s3v3n_75: Cuankie itu merek dagang asongan untuk Baso Tahu Kuah juga ada somay dan pangsit macam2 jualannya di panggul
s3v3n_75: nah satu lagi mungkin kamu pernah waktu Mas mu masih di MRA itu Bakmie Roxy 99 yamien manis bakso pangsit kuah dan goreng dekat Bakmie Gang Kelinci
s3v3n_75: jalan Sabang
s3v3n_75: Bakmie Kadut Pecenongan
njuliastuti: wah ya. itu enak juga
njuliastuti: eh kamu tau siapa yg kelola milis lapanpuluhan?
s3v3n_75: engga
s3v3n_75: emang ada?
s3v3n_75: clubeighties mungkin engga ya?
njuliastuti: ada
njuliastuti: http://lapanpuluhan.blogspot.com
njuliastuti: ada milisnya juga
s3v3n_75: hihihihiihihhi
s3v3n_75: gw kan 55-an
njuliastuti: milis utk mengenang kejayaan 80-an di nusantara. dasar sinting
s3v3n_75: hahahhahaa
njuliastuti: masak ada esai ttg limasekawan segala. huhahahahahahahahaha
njuliastuti: georgina kirrin. idolaku dulu
s3v3n_75: wah lucu tuh
s3v3n_75: a.k.a George
s3v3n_75: anak TomBoy
s3v3n_75: sama
s3v3n_75: dan aku sukan makan2annya ada Roti Selai Madu, kue panggang jahe bertabur coklat, roti baguette isi ham dan salad, es limun
s3v3n_75: stick kering keju
s3v3n_75: anggur dan plum
s3v3n_75: dan pantai serta udara pedesaan dengan sepeda plus, bila dikabulkan, Mariana Renata
njuliastuti: wah mariana renata
njuliastuti: jaman kita baca famousfive, doi masih umur 4 tahun kayaknya
s3v3n_75: hahahahaa
njuliastuti: jangan lupa minum limun jahe. trus plus irisan2 strawberry segar.
s3v3n_75: makanya sekarang bagian gw yang mendongengi dia
njuliastuti: B-)
s3v3n_75: ahhhh plu susu segar manis dicampur madu
njuliastuti: makanan di kamboja enak2 juga lho. serba fusion. timur-barat. enaknya
s3v3n_75: pasti enak
s3v3n_75: apalagi mie nya
s3v3n_75: juga lele dalam bambu
s3v3n_75: dan bekicot
s3v3n_75: ahhhh plus jamur merang dan bumbu kunyit
s3v3n_75: nasinya sedikit liwet
s3v3n_75: langgi
s3v3n_75: langi?
njuliastuti: ada juga sandwich ala vietnam dan khmer
njuliastuti: langgi
s3v3n_75: atau nasi ulam bertabur serundeng
njuliastuti: roti panjang prancis, dibelah dua, didalamnya diisi serutan pepaya mentah yg sudah dibumbui, plus irisan2 daging, saus asam pedas manis, daun cilantro
njuliastuti: hahaha. =))
s3v3n_75: uh uh plus udang gemuk2 segar yang telah di cukai hmmmm butiran wijen juga turut serta
njuliastuti: kalo di jogja, ada bbrapa tempat makan baru. nanti aku tunjukin.
s3v3n_75: boleh
s3v3n_75: di pasar Kosambi Bandung hampir setiap pagi ada tukang Combro dan gorengan lain dari biasanya termasuk Misro dan Tahu Brontak… lalu kue Ape dan Pancong Kelapa sama penutupnya bisa Kupat Tahu Petis atau Mie Yamien Babat Baso dan gado2
s3v3n_75: selain es2an yang standar lah
njuliastuti: wahhh kue pancong kelapa…
s3v3n_75: jauh kedalam lagi ada Getuk Lindri, kue Ali dan Roti Gambang
njuliastuti: kue ali kayak gimana tuh?
s3v3n_75: aku pengen sekali coba Pia yang isinya Duren atau susu
s3v3n_75: kue Ali itu seperti cincin dari beras ketan campur gula jawa
s3v3n_75: di panggang
njuliastuti: wah belum ada pia duren di jogja. penemuan terbaru masih pia isi keju atau coklat
s3v3n_75: hmmm kamu bikin aja
s3v3n_75: Duren mungkin gila
njuliastuti: aku baru nemu tukang pia enak di jogja. gak standar bakpia pathuk. penemuanku ini lebih enaaakkk
s3v3n_75: boleh di coba ada isi yang lain?
njuliastuti: terangbulan/kue bandung depan gereja kotabaru enaakk juga
s3v3n_75: di Tebet deket ruru ada tukang kue pagi2 tapi dia toko kue dan sedikit mahal khusus kue2 pasar gitu bikin sendiri dan dia ada Samosa
njuliastuti: samosaaaaaa
s3v3n_75: Martabak Manis Keju ya…
njuliastuti: iyaa
s3v3n_75: ahhh kamu harusnya nginep kapan2 di ruru
njuliastuti: san fransisco itu enak gak sung? dia ada buka 1 cabang di jl gejayan, jogja
s3v3n_75: di Bandung dulu sebelum terang bulan itu San Francisco namanya… ada martabak telur dengan berbagai macam pilihan isi… juga ya itu andalannya Martabak Manis dan Tipis Kering
njuliastuti: nah itu dia. dia buka cabang di jogja
njuliastuti: enak ya?
s3v3n_75: enak juga cuma masing2 ada kelebihan seperti menteganya yang banyak, lebih kenyal, lebih manis, gurih yang pastinya sih
s3v3n_75: tergantung dari yang bikin sepertinya sih
s3v3n_75: kalau yang di Bandung yang bikin dari dulu ya itu2 aja
s3v3n_75: cuma sekarang lebih jadi kompleks jajanan lah tempat2 nya
s3v3n_75: kaya’ di Cikini ada tenda jualan es gitu namanya Sinar Garut
s3v3n_75: khusus kopyor dan base on kelapa muda
s3v3n_75: dia buka malah dari malem ke subuh
njuliastuti: wuahhhhhh
s3v3n_75: membantu orang2 pulang disko terus hangover
s3v3n_75: hahahahaa
s3v3n_75: ohhhh Nuning mari makan
s3v3n_75: ngemil deng
s3v3n_75: ohhhh Mie ayam Kampung dan pesona Mariana
s3v3n_75: seperti makan bakmie China tapi melihat kalender produk Cat atau Oli bergambar Mira Asmara dengan hot pants jeans nya
njuliastuti: hihihi

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>